jurnal TIK

Posted On November 29, 2008

Filed under Uncategorized
Tag: ,

Comments Dropped leave a response

LANGKAH-LANGKAH STRATEGIS dan TAKTIS PENGEMBANGAN E-GOVERNMENT UNTUK PEMDA

Zainal A. Hasibuan
Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Indonesia

Abstrak
Saat ini perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) berkembang dengan sangat cepat sehingga memicu terjadinya persaingan antar wilayah yang semakin ketat. Pemerintah Daerah (Pemda) sebagai penguasa wilayah berusaha memanfaatkan TIK secara optimal untuk mendukung berbagai kegiatannya.  Hal ini terlihat dari berbagai inisiatif penerapan TIK (electronic government – e-Gov) yang muncul di beberapa Pemda maupun di beberapa instansi pemerintah lainnya. Tetapi kenyataannya pemanfaatan TIK ini masih belum memberikan dampak yang signifikan bagi peningkatan efisiensi, efektivitas dan produtivitas Pemda. Salah satu penyebabnya yang dominan adalah tidak sinkronnya tujuan kegiatan-kegiatan Pemda dengan tujuan e-Gov itu sendiri. Tulisan ini membahas langkah-langkah strategis dan taktis pengembangan e-Gov berdasarkan teori dan “best practices” dari beberapa instansi yang telah menerapkan e-Gov. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, diharapkan pemanfaatan TIK untuk e-Gov akan memberikan hasil yang optimal. (Read More)

Teknologi Informasi yang Membingungkan

Posted On November 24, 2008

Filed under Uncategorized
Tag:

Comments Dropped leave a response

Internet adalah sebuah dunia maya jaringan komputer (Interkoneksi) yang terbentuk dari milyaran komputer di seluruh dunia.
Dimulai pada pertengahan tahun 70′an pada masa perang dingin dan mencapai puncaknya pada tahun 1994, ketika interface grafis dan konten/isi dari jaringan tersebut diciptakan dan diperuntukan kepada masyarakat umum sehingga dapat dipergunakan secara lebih mudah.
Internet memungkinkan kita untuk menghilangkan hambatan Jarak dan Waktu dalam mendapatkan Informasi. Dari segi ekonomi, Internet merupakan sebuah jawaban yang sangat efisien, efektif dan relatif murah jika dibandingkan dengan hasil yang akan didapat. (Read More)

Sekolahku Sayang, SMP Negeri 1 Denpasar

Posted On November 24, 2008

Filed under Uncategorized
Tag:

Comments Dropped leave a response

Cepat sekali rasanya waktu berlalu, baru kemarin rasanya saya mengikuti tes ujian masuk sekolah ini. Sekarang saya sudah harus mulai mempersiapkan diri untuk tes ujian masuk ke SMA. Di sekolah ini begitu banyak kenangan yang tersimpan, ada teman berbagi suka (vini, kapan-kapan ke HASRI lagi yuk!), ada teman berbagi otak (Ge ‘A,  sayang kita udah ga sebangku lagi ya!), teman-teman berbuat gokil (anak 9c, ingatlah selalu bahwa peraturan dibuat untuk dilanggar……………………..)

Program CW di SMP 1 Denpasar ini juga sangat bermanfaat. Dari dulu saya malas sekali belajar tetek bengek tentang komputer, saya pikir di rumah sudah ada kakak yang bisa kenapa saya harus ikut-ikutan? Tetapi dengan berjalannya waktu saya mulai mengerti kegunaan komputer dan terutama internet. Sangat membantu dalam pelajaran dan menunjang hobi saya (dimana lagi bisa dapat komik gratis, novel gratis, terutama info gratis).

Akhir kata sekolah ini memang pantas menjadi SMP paling favorit di kota Denpasar. Maju terus almamaterku, walau nanti saya sudah alumni, akan tetap saya ingat semua kenangan manis pahit di sini.


N.B: pst……… uang sekolahnya bisa diturunkan sedikit?

Sejarah Perkembangan Komputer

Posted On November 24, 2008

Filed under Uncategorized
Tag:

Comments Dropped leave a response

Tahukah kamu????????

Ø    Komputer yang pertama adalah manusia!

Ø    Komputer pada awalnya adalah nama jabatan/pekerjaan. (Read More)

Narsis Mode ON

Posted On November 3, 2008

Filed under Uncategorized
Tag:

Comments Dropped leave a response

Kata orang narsis is a crime, tapi menurut temen-temenku kalo ga narsis tuh ga eksis. So biar kalian tau siapa aku, apa mau ku, sedikitpun ku tak peduli karna ku tak cinta (loh, kok malah nyanyi yach………………). Kita mulai yach………………

1, 2, 3…………

One, two, three…………….

Uno, dos, tres……………………

Siji, loro, telu…………………….

Besik, duwa, telu…………..

Ichi, ni, san…………….

Ik, el, san……………

Eka, dwi, tri……………………………………………

(walah makin ngawur aja, ini pake belajar ngitung dalam berbagai bahasa, wkwkwkwk)

Pada hari Bayangkari tahun 1994 (tepatnya jumat/sukra-umanis/legi, 1 juli pukul 16.00WITA) lahirlah seorang bayi yang imut, manis dan menggemaskan (sekarang pun masih lo…) yang akhirnya diberi nama ANAK AGUNG YUTRI JULIARI (awas klo sampe salah nulis namaku, udah dilegalisasi oleh pemerintah, segala kesalahan penulisan dapat dilaporkan pada pihak kepolisian dengan dakwaan pencemaran nama bagus, perhatian itu bagian nama bagus bukan nama baik).

Dari saat keluar dari rumah sakit aku menetap di atas bumi—di bawah langit yang secara resmi disebut Kenyeri Street, 1st Orchid Alley number 1 (gaya bener bilangnya). Setelah menamatkan pendidikan di Gang Merak (SD 5 Sumerta, bukan gang tempat preman ngumpul tapi sekolah di sebelah Pura Puseh Desa Adat Sumerta), akhirnya berhasil ‘menghipnotis’ ortu biar disekolahin at the best junior high school in town yang punya nama resmi SMPN 1 Denpasar. Tergabung di kelas paling heboh, gokil, and recently awarded as the most clean classroom, 9C, dengan nomor hoki 31. Gag terasa sekarang aku dah sekolah di TRISMA……..

Sekarang lagi suka baca manga (shonen or shojo semua dilahap abis), mei hwa (cuma beberapa aja), novel (Harry Potter, Eragon, Agnes Jessica, Harlequin terjemahan yang lucu n seru), buku pelajaran sejarah (kayak baca dongeng aja heheheh), buku matematika (sok pinter banget sie……………). Suka juga nonton anime di GlobalTV (klo ga diputus tengah2), Indosiar (klo balikin lagi anime2 bagus yang tiba2 diganti acara ga jelas), antv (balikin kekaishi lagi dong………………). Lagi demen dibuat bingung sama Tim Kring (creator HEROES), twisting my finger to hope that season three will be broardcasted in Indonesia. Heroes : Villain -good being evil,evil being good-

Walaupun baru melek internet tapi koneksi udah lumayan kok. Find more about me on the net in this following site/link:

yutri.juliari@yahoo.co.id >>> for friendster, YM>>> add aku yach……………….

sekarang juga dah punya twiterr >>>> yutri_kira >>>> follow ya ^^

https://kiralover.wordpress.com/ >>> wordpress blog >>> jangan lupa ngasi komen yaow…………

kira_killer >>> ID LautanIndonesia.com-forum terbesar dan terlengkap- >>> mari ramaikan tret bali, post di tret anime, dan jadilah gila di FI asylum ^_^

I LOVE GOOOOOOOOOOOGLING!!!